Tentang Kami

Diawali dari hobi Ibu Ojat Herlina praktek membuat kue yang resepnya dari majalah koran, dan menghadiri berbagai demo olahan, Ibu Ojat Herlina mulai mengembangkan usaha ini pada tahun 2004 dengan bermodalkan sebesar Rp.100.000; sebagai modal pertama, dan pemasarannya hanya sekitar tetangga dan saudara.

Pada tahun 2008, Kue SALWA bergabung di koperasi Kharisma dan banyak kegiatan terutama dalam pengembangan usaha anggota, terutama yang mempunyai olahan makanan. Ibu Ojat Herlina sering diikut sertakan dalam pelatihan dan seminar, begitu pun dengan bantuan berupa P-IRT halal dan kemasan (seller).

Kue SALWA sering diundang untuk mengikuti bazar dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh koperasi atau acara lainnya. Saat ini Kue SALWA sudah bekerja sama dengan toko perlengkapan kue untuk bahan baku, dan pelanggan tahunan seperti karyawan pabrik, karyawan toko, sehingga pesanan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Dari bulan ke bulan, usaha Kue SALWA semakin berkembang yang asalnya hanya sekedar hobi sekarang sudah merupakan usaha keluarga.

Produk yang dipasarkan oleh Kue SALWA seperti aneka kue kering dan kue basah semakin dikenal dan mendapatakan tanggapan yang positif, higienis, enak, dan menarik. Dan pesanan dari konsumen terutama kegiatan di koperasi selalu memesan snack dari Kue SALWA.

Advertisements